Pantai Indrayanti Gunungkidul, Pantai Bersih di Yogyakarta

Pantai Indrayanti Gunungkidul
Pantai Indrayanti Gunungkidul

Pantai Indrayanti Gunungkidul - Destinasi wisata pantai di Yogyakarta yang bisa dijadikan daftar tujuan trip anda saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul. Disini terdapat sebuah pantai yang begitu memukau , dan masyarakat lokal ataupun para petualangan menyebutnya Pantai Indrayanti

Mungkin awal mendengar nama pantai ini pasti teman-teman langsung tertuju pada nama wanita di Jawa. Pantai ini berlokasi di Dusun Ngasem, Desa Tepus , Kabupaten Gunungkidul. Di sekitar wisata pantai ini terdapat wisata lain yang sudah populer seperti Pantai Krakal Dan Pantai Baron.

Baca juga : Pesona Pantai Pancur Banyuwangi Yang Eksotis

PANTAI INDRAYANTI
Dari wisata pantai-pantai lain di sekitar Gunungkidul,Pantai indrayanti lah yang menawarkan keindahan yang menakjubkan. Pasir putih yang membentang panjang dan pesona dari perbukitan batuan karang, menambah kesan eksotis untuk pantai ini. Tak hanya pasirnya yang menggoda, Air lautnya yang berwarna biru seakan mengajak kita untuk berenang dan bermain air.

Keadaan di Pantai Indrayanti ini memang terjaga kebersihannya, Kita bisa melihat airnya yang begitu jernih dan bersih dan di sekitar pantai ini bersih dari sampah atau limbah. Sehingga pantai ini masih terjaga keasliannya dan kealamiannya. Jadi dari kebersihannya tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi pantai indrayanti ini, atau untuk sekedar berenang maupun bermain air.

ALAMAT PANTAI INDRAYANTI
Pantai ini berada di : Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Koordinat GPS: -8.15022,110.612004

SEJARAH SINGKAT PANTAI INDRAYANTI
Pemberian nama pantai indrayanti ini diambil dari nama pemilik restoran yang berada di sekitar kawasan pantai ini. Berawal dari pengunjung yang melihat papan nama "Indrayanti" yang terpampang di depan restoran ini, membuat banyak yang mengenal pantai ini sebagai pantai indrayanti.

Pada saat pemeberian nama itu sempat mengundang kontroversi,Awalnya pemerintah Kabupaten Gunungkidul memberi nama pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun, nama pantai indrayanti ini sudah menjadi familiar di masyarakat sekitar ataupun wisatawan.

PANTAI BERSIH DI YOGYAKARTA
Sehingga pada akhirnya pantai di gunungkidul ini terkenal dengan sebutan Pantai Indrayanti, Yang merupakan pantai yang paling bersih dan indah di Yogyakarta.Berkat peran aktifnya pihak swasta mengelola Pantai indrayanti ini, Sehingga membawa dampak positif untuk pantai ini.

Teman-teman bisa melihat disekitar pantai ini sungguh terjaga keasriannya dan kebersihannya, sehingga pantai ini belum terkontaminasi oleh limbah sampah.Bahkan sepanjang garis pantai membentang jarang terlihat sampah yang ditemui.

Pantai Indrayanti Gunungkidul
Pantai Bersih Di Yogyakarta

Inilah salah satu contoh pantai yang terjaga kebersihannya, Bila teman-teman berkunjung ke pantai ini lalu membuang sampah sembarangan, Teman-teman akan dijatuhkan denda dan hukuman oleh pihak pengelola.Jadi sebaiknya selalu jaga kebersihan dan keaslian pantai ini, Karena pantai yang indah dan bersih akan memberikan kenyamanan terhadap wisatawan.

Baca juga : Curug Jenggala, Pesona Air Terjun Di Banyumas

RUTE MENUJU PANTAI INDRAYANTI
Untuk sampai menuju Pantai Indrayanti ini teman-teman bisa menggunakan kendaraan sepeda motor, roda empat ataupun transportasi umum.Akses menuju pantai ini memang cukup mudah, Karena jalannya sudah beraspal halus.

Namun saran saja untuk teman-teman yang mau berkunjung ke pantai indrayanti ini, Sebaiknya membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan khusus.Karena belum tersedianya angkutan umum yang menuju arah Pantai Indrayanti ini.

Perjalanan menuju pantai indrayanti ini teman-teman bisa melihat peta di bawah ini :


Previous
Next Post »