Wisata Batu Cinta di Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Situ Patenggang Ciwidey Bandung.jpg

Banyak yang mengucapkan Till death do us part saat dua pasangan mengikat janji. Bagaimanapun caranya pasti usaha apapun akan dilakukan demi kelanggengan sebuah ikatan cinta. Di Kabupaten Bandung terdapat sebuah danau di kawasan Ciwidey, Lebih tepatnya di bawah kaki Gunung Patuha yang bernama Situ Patenggang

Situ Patenggang ini menyimpan berbagai mitos yang membuat daya tarik pengunjung untuk mengunjungi Situ Patenggang ini. Banyak yang mengatakan bahwa mitos di situ patenggang ini tentang keabadian cinta. hmmm,,keabadian cinta seperti apa ya? mari simak baik-baik ulasannya berikut ini.


SITU PATENGGANG BANDUNG

Mungkin bila teman-teman mempunyai rencana untuk berlibur ke Bandung, sesekali berkenan lah untuk mampir ke Situ Patenggang di Selatan kota Bandung. Perjalanan yang dilewati memang lah tidak begitu sulit, Bila dari kawah putih teman-teman harus berjalan lagi menuju Ranca Upas.

Perjalanan yang melelahkan akan terbayar sudah ketika sampai di Situ Patenggang ini. Teman-teman akan disuguhkan pemandangan yang begitu menakjubkan dan membuat siapapun yang melihatnya akan merasakan ketenangan.

Situ Patenggang Ciwidey Bandung.jpg

Situ Patenggang ini akan terlihat cantik pada pagi hari. Danau di situ patenggang ini akan terlihat biru cerah pada pagi hari. tak hanya itu, udara yang begitu sejuk dapat kita nikmati disini. Sehingga membuat tempat ini kian tambah romantis.

Tepat di tengah-tengah Situ Patenggang ini terdapat sebuah pulau yang berbentuk hati. Pulau ini disebut sebagai Pulau Asmara/Pulau Sasaka oleh masyarakat setempat. Ada salah satu ikon menarik di pulau asmara ini yaitu ada sebuah batu yang disebut Batu Cinta.

Pengunjung bisa menikmati keindahan situ patenggang ini dengan menaiki perahu, dengan mengelilingi danau kita akan mendapatkan kesan romantis apalagi kalau dengan pasangan kita. Sungguh akan menjadi momen yang takan terlupakan. Selain kegiatan naik perahu, ada lagi spot favorit para wisatawan saat mengunjungi situ patenggang ini yaitu Batu Cinta. 

Situ Patenggang Ciwidey Bandung.jpg

Situ Patenggang Ciwidey Bandung.jpg

MITOS DI BATU CINTA

Dibalik keindahan itu semua terdapat sebuah mitos menarik dari batu cinta ini. Konon masyarakat mempercayai air Situ Patenggang dahulu berasal dari dua pasangan yang sedang terikat asmara cinta antara Dewi Rengganis dan Ki Santang. Namun keduanya berpisah akibat perang di masa kekuasaan Kerajaan Sriwijaya. Setelah sekian lama berpisah dan saling mencari satu sama lain, Akhirnya keduanya dipertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang disebut Batu Cinta.

Oleh sebab itu banyak yang mepercayai jika mengunjungi batu cinta bersama pasangan dan mengelilingi Pulau Asmara, Maka kedua pasangan yang saling mencintai hubungannya akan langgeng seperti mereka. Namun benar tidaknya mitos terebut wisata batu cinta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal terutama pasangan muda yang ini membuktikan kebenaran mitos tersebut.

Situ Patenggang Ciwidey Bandung.jpg

Nahh buat teman-teman yang belum pernah kemari tentunya penasaran kan kebenaran mitos dari batu cinta ini. Maka dari itu segera mengunjungi Wisata Asmara Cinta di Situ Patenggang Bandung ini bersama pasangan kita. Jangan tunggu libur panjang, bila akhir pekan saja sudah bisa untuk berkunjung kemari. Untuk tarif masuk ke situ patenggang ini dikenakan biaya Rp. 4000,- /orang. Info biaya lengkapnya bisa cek disini


Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, terima kasih juga sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai dan semgoa bermanfaat untuk teman-teman. Jangan lupa share artikel ini jiga menarik untuk teman-teman.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
March 15, 2017 at 3:31 PM delete

bagus kak artikelnya tentang batu cinta, saya
pernah mendengar cerita batu cinta yang memang
unik sih seperti film film korea padahal memang asli ada di jawa, oiya kak bener
gak sih batu cinta itu ada aku pernah membaca
disini sepertinya memang benar benar ada deh
MustikaCinta.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 15, 2017 at 3:32 PM delete

bagus kak artikelnya tentang batu cinta, saya pernah mendengar cerita batu cinta yang memang unik sih seperti film film korea padahal memang asli ada di jawa, oiya kak bener gak sih batu cinta itu ada aku pernah membaca disini sepertinya memang benar benar ada deh MustikaCinta.com

Reply
avatar