Wisata Curug Cisurian Buper Ipukan

Wisata Curug Cisurian Buper Ipukan

Kuningan adalah kabupaten yang ada di jawa barat yang memiliki banya tempat wisata.alamnya yang masih asri dan banyak tempat" pemandian seperti pemandian cibulan, curug putri, dan sebagainya.

Dan kali ini saya akan mengajak anda untuk mengunjungi tempat yang satu ini yaitu Curug Cisurian.




Wisata Curug Cisurian Buper Ipukan


Curug Cisurian

Curug Cisurian sendiri terletak di taman nasional gunung ciremai yaitu lebih tepat nya di lembah kaki ciremai.untuk menuju ke lokasi kita bisa membawa sepeda motor ataupun mobil juga bisa,tapi saya sarankan untuk menggunakan sepeda motor karena tekstur jalan yang masih bebatuan.

Lokasinya berada di kawasan lereng gunung Ciremai, Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan cukup dekat dari Kota Kuningan.Dari pos palutungan sekitar 10 menitan untuk sampai di tiket masuk,biaya pembayaran sekitar 15.000rb per-satu motor.


setelah sampai di bumper ipukan,kita akan berjalan sekitar 15 menit menuju curug cisurian lumayan buat olahraga hehehe :D Debit air di curug cisurian memang sedikit besar tapi tak berbahaya kok untuk sekedar mandi dan selamat menikmati keindahan curug cisurian.
Previous
Next Post »