Indahnya Perkebunan Teh Cipasung Majalengka Yang Sejuk

Indahnya Perkebunan Teh Cipasung Majalengka Yang Sejuk

Untuk menikmati keindahan perkebunan teh dengan udara dingin seperti di perbukitan kita tidak perlu pergi jauh-jauh ke Puncak Bogor atau Ciwidey Bandung.Cukup Mengunjungi Perkebunan teh di Kabupaten Majalengka lebih tepatnya di Kec.Cipasung Desa Lemahsugih.Kita sudah bisa menikmati keindahan seperti di Puncak Bogor ataupun Ciwidey Bandung.

Baca juga :



Perkebunan Teh Cipasung Majalengka Yang Sejuk 

Selain dengan keindahannya Perkebunan teh Cipasung ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga.Kita bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi Perkebunan teh yang indah ini.

Dengan adanya kebun teh ini menjadikan daftar tempat wisata alam di Majalengka semakin bertambah.Sehingga masyarakat wilayah majalengka tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata yang unik dan menarik.

Indahnya Perkebunan Teh Cipasung Majalengka Yang Sejuk

Dengan Luasnya sekitar 59 hektar,Kebun teh Cipasung ini cocok dijadikan sebagai tempat refreshing atau melepas rutinitas sehari-hari.Disini kita disuguhkan dengan indahnya pemandangan dan kita juga bisa menikmati sejuknya udara perbukitan yang begitu menyegarkan.

Lokasinya yang berbatasan langsung dengan Ciamis ini,dikelola dengan baik oleh pihak pengelola koperasi yang berada di Cipasung ini.Dengan dikelolanya perkebunan teh ini.

hingga sekarang mata pencaharian warga sekitar adalah dari perkebunan teh ini.Bukan hanya sebagai mata pencaharian , Perkebunan teh ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal mulai dari kalangan muda sampai yang tua.

Rute Menuju Kebun Teh Cipasung Majalengka

Indahnya Perkebunan Teh Cipasung Majalengka Yang Sejuk

Kita bisa mengunjungi tempat ini dengan perjalanan lumayan panjang yaitu berjarak 58 km dari pusat kota Majalengka.Untuk mencapai lokasi butuh waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan.Terdapat dua pilihan jalur untuk menuju kebun teh Cipasung Majalengka.
  • Pertama adalah melalui Bantarujeg – Cigaleuh – Kalapa Dua – Bangbayang – Cipasung  
  • kedua ini merupakan jalur yang lebih pendek lewat Desa Lemahputih – Borogojol dan Cipasung. 
Sayangnya, untuk menuju Kebun Teh Cipasung ini belum tersedia kendaraan umum.Jalan menuju kebun teh Cipasung sudah ada perbaikan tapi tidak semuanya mulus dan banyak jalanan terjal yang harus dilalui.

oleh karena itu kita sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi yang kuat untuk menuju ke lokasi ini.Ataupun dengan membawa sepeda motor kita bisa lebih cepat menuju lokasi perkebunan teh ini.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
November 15, 2018 at 8:57 PM delete

Cipasung bisa buat berkemah nggak ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 28, 2018 at 1:41 PM delete

Makasih infonya https://bit.ly/2JcCeNi

Reply
avatar