Wisata Alam Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Wisata Alam Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Kabupaten Majalengka merupakan daerah yang berada di Jawa Barat dengan produksi genteng khas nya yang begitu terkenal.Kini Kabupaten Majalengka mulai berbenah diri, dalam beberapa waktu dekat ini akan ada bandara bertaraf internasioanl tepatnya berada di lokasi Kertajati Majalengka.

Berada di bawah kaki gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat,Kabupaten Majalengka ini bersebelahan langsung dengan Kabupaten Kuningan.Dengan Kondisi geografi itu pula daerah majalengka ini cocok menjadi daerah pertanian dan perkebunan.Bahkan menjadi lokasi tempat wisata yang menarik.

Di Kecamatan Argapura ada salah satu tempat yang keindahan nya tak kalah dengan diluar sana sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi keindahan di Tersasering Panyawuyan Argapura Majalengka.Ladang yang berundak-undak di sekitar lereng kaki gunung Ciremai menambah keindahan yang memanjakan mata ini.
Baca juga :


Wisata Alam Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Panorama Terasering Panyawuyan Aragapura Majalengka

Dengan sebagian wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka ini adalah perbukitan yang terjal dengan ketinggian sekitar 400-2000 Mdpl.Dengan kontur tanahnya yang miring sekitar 25%-40% lalu mengikuti kemiringan nya itu dijadikan lahan berundak-undak.

Samapi terwujud lah sawah terasering yang di manfaatkan masyarakat untuk bertani dan berkebun.Salah satu hasil bumi yang diunggulkan di lokasi ini adalah : bawang daun, padi, boled (ubi jalar), bawang merah, dsb.

Kabupaten Majalengka juga merupakan tempat nya untuk penggemar fotografi,Bukan sekedar untuk fotografi saja,pengunjung  pun bisa menikmati pemandangan ladang yang tersusun rapi dan menikmati udara sejuk khas di dataran tinggi.Dalam setiap minggu selalu didatangi oleh wisatawan atau pun para penggemar fotografi baik dari lokal ataupun dari luar daerah Majalengka.

Wisata Alam Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Satu himbauan untuk pengunjung yang akan berkunjungi ke wisata ini,jangan pernah melakuakn kerusakan seperti menginjak-injak tanaman pertanian yang ada disana cuma untuk berfoto selfie.

Panyaweuyan sendiri adalah satu tempat di mana pengunjung dapat lihat sebagian gunung yang ada di daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka.

Mengenai saat paling baik untuk nikmati semuanya keindahan yang ada di Terasering Panyaweuyan yaitu pagi hari, mulai sejak jam 1/2 6 pagi sampai jam 8, pengunjung bakal terhipnotis dengan keindahan alam di Panyaweuyan.

Rute Menuju Terasering Panyaweuyan Argapura 

Untuk mencapai lokasi Terasering Panyaweuyan Argapura ini bisa menggunakan sepeda motor ataupun roda empat.

  • Lokasinya sendiri dari Kabupaten Majalengka kita dapat mencari Terminal Maja.
  • Kemudian ikuti jalan yang menghadap ke Argalingga hingga di pertigaan Sadasari-Sukasari belok kanan. 
  • Sesudah jembatan Cilongkrang belok kiri, atau bisa bertanya kepada penduduk arah menuju Teja Permana/Cibunut atau Cibuluh.

Kondisi jalan cukup baik cuma untuk kendaraan roda empat mungkin akan sedikit terkendala.Karena jalannya agak sempit,maka disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja.

atau bagi teman-teman yang hobi dengan gowes sepeda bisa mencoba untuk pergi ketempat ini.Ada beberapa spot terbaik saat mengunjungi wisata ini yaitu pada musim hujan karena kondisi alamnya yang begitu indah dan begitu hijau.
Previous
Next Post »