Pesona Pantai Pancur Banyuwangi Yang Eksotis

Pesona Pantai Pancur Banyuwangi & Keindahanya Yang Memukau

Taman Nasional alas purwo menyimpan deretan pantai-pantai indah yang tersembunyi dibalik hutan lebatnya.Alamnya yang masih asri yang menjadikan tujuan wisata domestik dan mancanegara dan tempat ini adalah Pantai Pancur.

Pantai Pancur awalnya diberi nama Pantai Pancur ini berkat adanya aliran sungai kecil berair tawar yang bertemu langsung dengan air laut di pantai ini.Bila kita perhatikan baik-baik seakan aliran sungai yang menuju ke pantai ini seperti air terjun kecil dan dari sini pula asal kata Pancur ini.bila diartikan berarti air mancur atau pancuran.

Keindahan Pantai Pancur 

Pantai Pancur berada di taman nasional alas purwo terletak di kecamatan tegaldino dan purwoharjo,Kabupaten banyuwangi jawa timur.

Dengan air yang begitu jernih sehingga membuat mata kita kembali fresh.Tak hanya airnya yang begitu jernih bahkan aliran sungai yang mengalir juga nampak seperti air terjun sungguhan.Sehingga menambah kesan eksotis dari wisata ini.

Bila kita berkunjung kesana sempatkan melihat pancuran yang seperti air terjun sungguhan ini yang berlokasi disamping tangga menuju pantai.Disini kita bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan Pantai Pancur ini sungguh menakjubkan.

Satu lagi yang membuat pantai ini semakin eksotis,kita disuguhkan hamparan pasir putihnya yang luas dan dihiasi dengan bebatuan.Sehingga Membuat kita betah berlama-lama disana. 

Pesona Pantai Pancur Banyuwangi & Keindahanya Yang Memukau

Dari keindahan yang disuguhkan kita juga bisa menikmati bibir pantai sembari berjalan-jalan menyusuri pantai ini dan menikmati pasirnya yang begitu lembut.Bila kita melihat air dari Pantai Pancur ini airnya berwarna biru jernih yang membuat pikiran kita tenang dan fresh kembali.

Wisata ini cukup aman kok bila kita membawa anak-anak.Kita tidak perlu mengkhawatirkan sibuah kecil kita yang sedang asyik bermain air.Karena kontur dari pantai ini yang landai dan ombak nya juga yang tidak begitu besar.Tapi tetap selalu menjaga keselamatan demi kenyamanan kita berkunjung ke pantai ini.

Disini juga terdapat pepohonan yang lebat sehingga bisa digunakan sebagai temoat untuk berteduh dan memberikan warna hijau yang sejuk.Dengan berbagai warna yang disuguhkan menjadikan Pantai Pancur ini cocok bagi anda penggemar fotografi.

Pesona Pantai Pancur Banyuwangi & Keindahanya Yang Memukau

Jika di lihat di sekitar pantai juga terdapat kera – kera yang melintas dan bersiap untuk meminta Anda berbagi makanan dengan mereka. Jangan takut karena kera – kera itu tidak suka merebut akan tetapi hanya meminta. Supaya kita tidak takut dan tidak merasa terganggu, ada baiknya kita siapkan kacang untuk mereka ya.
Previous
Next Post »