Kemiripan Situ Wulukut Kuningan Dengan Ranukumbolo Semeru

Situ Wulukut Kuningan Yang Mempunyai Kemiripan

"Situ Wulukut" pasti kita sudah mendengar kata ini karena Situ wulukut ini sedang ramai di perbincangkan di media sosial.apalagi karena kemiripannya dengan danau Ranu Kumbolo yang berada di Gunung Semeru,Tengger, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang membuat tempat ini semakin ramai di kunjungi wisatawan.Nahh Penasaran kan seperti apa keindahan yang di suguhkan di Situ Wulukut ini.

Alamat Situ Wulukut ini berlokasi di Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.Pada tahun 2005 di bangunlah tempat ini sebenarnya awal dibangun nya  tempat ini bukan lah untuk dijadikan objek wisata.Di bangunlah tempat ini supaya mengantisipasi kekuarangan air di masa yang akan datang Upaya ini datang dari Dinas Sumber Daya Air Dan Pertambangan (SDAP).Nahh jadi jangan salah sangka bahwa di bangun nya tempat ini bukan untuk objek wisata.


Terus apa hubungannya Dengan Kemiripan Danau Ranukumbolo?

Nahh kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa situ wulukut ini sebagai Ranukumbolonya Kuningan.Teman-teman bisa lihat gambar Yang ada di bawah ini.


Situ Wulukut Kuningan Yang Mempunyai Kemiripan

Bila di perhatikan baik-baik sekilas situ wulukut ini sama percis dengan danau Ranukumbolo yang berada di Gunung Semeru itu.Selain kemiripannya,keindahan situ wulukut ini membuat siapa saja akan merasakan ketenangan.
Baca juga : Wisata Buper Palutungan Kuningan & Misteri Air Terjun Putri

Jadi teman-teman tak usah jauh-jauh hanya untuk melihat danau Ranukumbolo yang ada di semeru cukup berkunjung ke Situ Wulukut di Desa Kertayuga ini sudah cukup memuaskan.Walaupun keindahannya tak seindah Danau Ranukumbolo yang berada di Gunung Semeru itu.


Situ Wulukut Kuningan Yang Mempunyai Kemiripan

Untuk mencapai lokasi Situ Wulukut Kita bisa menggunakan Sepeda motor ataupun Roda empat.Hanya saja untuk kendaraan kita hanya bisa lewat sampai balai Desa Kertayuga.Karena kita tidak bisa membawa kendaraan kita mencapai lokasi,Kita harus berjalan kaki sekitar 500m.

Saya sarankan kendaraan kita dititipkan ke warga setempat karena jalan yang kita lalui masih rusak dan bebatuan apalagi kalau saat hujan jalan akan semakin licin tapi itu sih dikembalikan lagi kepada teman-teman.

Dan yang terakhir sebaiknya teman-teman membawa perbekalan dari rumah atau bisa membelinya di perjalanan karena kita tidak akan menemukan warung-warung yang seperti biasanya selalu ada di setiap tempat wisata.
Baca juga : Keindahan Bukit Cadas Gantung Ciwaru

Demikian lah yang bisa saya sampaikan semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat dan terima kasih kesediaannya membaca Situ Wulukut Kuningan Yang Mempunyai Kemiripan Dengan Danau Ranukumbolo Semeru jangan lupa share ke teman-teman yang lain supaya teman - teman yang lain juga tau.


Previous
Next Post »