Keindahan Bumi Perkemahan Ipukan Cisantana

Terkadang kita butuh sebuah piknik dalam kesibukan keseharian kita.Kita butuh berlibur untuk melepas kepenatan dan menenangkan pikiran kita sejenak.Di daerah Kuningan terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

Ada salah satu tempat yang cocok buat teman-teman untuk menyegarkan pikiran dan melepa kepenatan sejenak Tempat ini adalah Bumi Perkemahan Ipukan.Wisata bumi perkemahan ipukan ini menyuguhkan beberapa keindahan mulai dari pemandangannya sampai curugnya.
Baca juga : Wisata Buper Palutungan & Misteri Air Terjun Putri


Lokasi Bumi Perkemahan Ipukan

Bumi Perkemahan (Buper) Ipukan ini terletak di Cisantana, RT.01 / RW.04, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.Buper ini berada di kaki gunung Ciremai dengan ketinggian 1200-1400 mdpl.Maka tak heran kita bisa melihat perkotaan dari Bumi Perkemaha ipukan Luas nya sendiri Sekitar 2 Ha.

Wisata ini cocok buat liburan bersama keluarga karena bumi perkemahan ini menyuguhkan pemandangan yang begitu asri dan udara sejuknya yang begitu khas saat kita berada di pegunungan.

Menyediakan tempat untuk berkemah atau hanya berjalan jalan menikmati keindahan bumi perkemahan ipukan sehingga bumi perkemahan ipukan ini cocok buat kita yang hobi aktivitas alam.

Tak hanya keindahan pemandangan nya saja kita bisa berkunjung ke salah satu curug nya terdapat 2 buah curug yaitu Curug Payung & Curug Cisurian.Dengan adanya dua curug tadi menambah daya tarik pengunjung untuk berkunjung ke Bumi Perkemahan Ipukan ini.
Baca juga :Wisata Curug Cisurian Buper Ipukan

Kemping Di Bumi Perkemahan Ipukan

Jalan menuju bumi perkemahan ipukan

Kita bisa menggunakan kendaraan bermotor bisa juga kendaraan roda empat.Dari Pusat Kota Kuningan menempuh jarak sekitar 6 Km.sampai di loket masuk kita bayar tiket masuknya cuma 15.000 permotor sedangkan untuk Mobil Rp 20.000.

Saya sarankan kalau mau berkunjung kesini sebaiknya menginap disana dengan membawa tenda atau kalau belum punya tenda kita bisa menyewa tenda disana di tempat penyewaan.

Karena pada waktu pagi hari kita bisa melihat keindahan Sunrise yang gak kalah sama yang diluar sana.Dan jangan sampai melewatkan momen-momen ini yang membuat liburan teman-teman semakin berkesan.
Baca juga :Panorama Bukit Panembongan Yang Masih Asri

Nah itu lah pembahasan singkat buat teman-teman untuk berkunjung kesana semoga artikel ini bermanfaat terima kasih Kesediaannya membaca Keindahan Bumi Perkemahan Ipukan Cisantana jangan lupa share ke teman-teman yang lain.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
November 15, 2018 at 8:53 PM delete

Hye hallo salam kenal saya Andri tukang jalan2 dan doyan cerita di blog perihal perjalanan, kalau boleh nanya, sunrise terbaik di Kab. Kuningan dimana ya? di Ipukan rekomended nggak?
terimakasih.

Reply
avatar