Wisata Buper Palutungan Kuningan & Mitos Air Terjun Putri

Wisata Buper Palutungan Kuningan & Mitos Air Terjun Putri

Kuningan memiliki salah satu tempat wisata.yang banyak sekali dikunjungi oleh pengunjung lokal maupun dari luar kota Kuningan.tempat wisata yang satu ini adalah Bumi Perkemahan Palutungan Dan Curug Putri.Namun dibalik keindahan curug putri terdapat misteri yang amat angker dan banyak di bicarakan oleh orang-orang.Bahkan tempat ini pernah dijadikan syuting dari salah satu program televisi swasta yaitu Uji Nyali.

Mitos Curug Putri

Wisata Buper Palutungan Kuningan & Mitos Air Terjun Putri

Misteri adanya seorang putri cantik memakai gaun pengantin yang menunggu daerah itu,membuat kita semakin penasaran untuk mengunjunginya.Dari mitosnya tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk datang mengunjungi wisata Curug Putri ini.


Tak hanya untuk berwisata,wisata ini sering dijadikan mulai ada yang ingin dapat jodoh,sampai pekerjaan.bila kita mandi dibawah curug ini.Biasanya banyak yang melakukan aktivitas ini ketika mendekati bulan puasa atau hari tertentu.

Padahal dari ungkapan diatasa semuanya itu tidak lah benar.Wisata ini merupakan lokasi air terjun yang cukup indah tak hanya indah air nya juga begitu bening bahkan bisa juga sebagai alternatif wisata.Kita juga bisa menikmati keindahan yang disuguhkan bahkan untuk sekedar menenangkan pikiran sampai melepaskan aktivitas sehari-hari.

Bumi Perkemahan Palutungan 

Wisata Buper Palutungan Kuningan & Mitos Air Terjun Putri

Wisata ini berlokasi di Desa Palutungan Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.Dan berada pada ketinggian 1.100 Mdpl.Sehingga kita bisa melihat Kota Kuningan & Majalengka dari atas sana.Pada saat di perjalanan menuju wisata ini kita bisa melihat pemandangan yang begitu indah dan aktivitas warga setempat yang merupakan jarang ditemui di kota-kota besar.

Kita bisa melihat Gunung Ciremai yang begitu tinggi dari sisi kanan dan kiri jalan.Tak hanya itu saja banyak sekali lahan pemukiman warga yang ditanami sayur-sayuran dan budidaya sapi perah.Bahkan apabila kita beruntung kita bisa menyaksikan proses pemanenan,pembersihan dan pendistribusian sayur tersebut.

Wisata Buper Palutungan Kuningan & Mitos Air Terjun Putri


Wisata Buper Palutungan juga merupakan tempat jalur pendakian gunung ciremai dari tiga jalur pendakian menuju puncak ciremai, jalur inilah yang cocok buat para pendaki pemula.

Fasilitas nya sendiri terdapat : Loket karcis Papan Petunjuk ,Pusat Infomasi,Instalasi Air,Shelter,Tempat Parkir,Tempat Duduk,MCK,Lapangan Upacara,Lapangan Volly,umumnya fasilitas tersebut dalam keadaan kurang terawat.

Jalan Menuju Buper Palutungan

Untuk menuju wisata  ini kita bisa menggunakan sepeda motor atau roda empat bahkan untuk rombongan seperti menggunakan jasa bus pun bisa masuk.Dari kecamatan cigugur(8KM),kabupaten kuningan (11KM)kondisi jalan umumnya baik(beraspal)dapat di lalui dengan baik.

Baca juga : 

Previous
Next Post »