Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Moko Bandung

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Moko Bandung
Bukit Moko Bandung
Bukit Moko Bandung - Wisata alam yang masih tergolong baru ini memang sudah banyak menarik pengunjung untuk berwisata ke tempat ini.Dari namanya saja sudah tak asing lagi untuk para pecinta alam.

Apalagi anak-anak muda di Bandung.Banyak yang menjadikan wisata ini sebagai spot romantis di Bandung.Dan nama dari wisata ini adalah Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Wisata ini akan sangat ramai pada saat weekend terutama malam minggu dan pada saat menjelang musim liburan tiba.Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Moko Bandung tentunya teman-teman disini penasaran kan.

Seperti apa keindahan yang disuguhkan di puncak bintang bukit moko ini, lalu bagaimana rute menuju bukit moko dan Berapa harga tiket masuknya.?Maka dari itu simak baik-baik.

Baca juga : Panorama Alam Bukit Lambosir Kuningan

BUKIT MOKO BANDUNG
Bukit Moko ini berada di kawasan puncak sebuah bukit yang berlokasi di sekitar daerah Cimenyan Bandung.Bukit ini berada di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl (Meter di atas permukaan air laut).

Tak heran bila teman-teman berada disini suasananya khas seperti dipegunungan dan sangat sejuk.Pada pagi hari dan menjelang sore wisata ini akan diselimuti kabut tebal, sehingga kita bisa melihat keindahan yang jarang kita temui di tempat wisata lain.
Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Moko Bandung
Malam Hari Di Puncak Bintang Bukit Moko
Pada awalnya Bukit Moko ini merupakan kawasan hutan pinus yang disadap.Namun pada tanggal 23 September 2014 kawasan Bukit Moko ini secara resmi dibuka untuk umum.Jadi jangan sangka wisata bukit moko ini awalnya adalah objek wisata.

Bila teman-teman berkunjung kesini mungkin akan betah berlama-lama disini.Karena selain dengan keindahannya yang disuguhkan, disini juga terdapat sebuah warung daweung atau dalam bahasa indonesia Nongkrong, Yang bisa kita singgahi.

Baca juga : Rute & Akses Menuju Bukit Panguk Kediwung

ALAMAT BUKIT MOKO BANDUNG
Wisata alam Bukit Moko ini berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 

RUTE MENUJU BUKIT MOKO BANDUNG
Untuk sampai menuju lokasi Bukit Moko Bandung kita bisa menggunakan sepeda motor,mobil,ataupun transportasi umum.

Tapi disarankan sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi,Karena lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Bandung dan terbatasnya jumlah transportasi umum.Maka dari itu teman-teman sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.

Akses menuju bukit moko bandung ini juga mudah dijangkau.Kita menempuh perjalanan 10 km dari terminal cicaheum menuju arah padasuka bandung,disitu terdapat wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.

Atau bila jaraknya terlalu jauh, teman-teman bisa mengambil jalan dari arah padasuka-cicaheum yang merupakan akses jalan yang mudah dan cepat.Kita hanya menempuh perjalanan sekitar 8,5 km dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

HARGA TIKET MASUK BUKIT MOKO BANDUNG
Untuk harga tiket masuk menuju Bukit Moko pun cukup terjangkau, Teman-teman hanya mengeluarkan uang sebesar Rp.8000 per orang.Dengan begitu teman-teman sudah bisa menikmati keindahan yang disuguhkan di Bukit Moko ini.

Dan jangan lupa mampir ke lokasi warung daweung/moko tapi teman-teman harus mengeluarkan uang lagi sebesar Rp.10.000.Disini Kita bisa beristirahat sejenak atau untuk sekedar ngemil.

FASILITAS DI BUKIT MOKO BANDUNG
Untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung wisata,Dari pihak pengelola sudah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup memadai.

Dan ini dia daftar fasilitas yang bisa digunakan pengunjung saat berkunjung ke wisata bukit moko ini.
  • Tempat beribadah/Mushola
  • WC/Toilet
  • Tempat Istirahat
  • Track Hiking
  • Camping Ground 
  • Warung Daweung
  • Tempat Parkir
Nah itu dia ulasan tentang Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Moko Bandung yang bisa saya sampaikan.Dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat untuk teman-teman.saya pamit undur diri wassalam.
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
December 5, 2016 at 7:40 PM delete

Kalau ane punya diit buat pergi ke bandung mungkin bakal mengunjungi bukit moko.

Reply
avatar
Pergi Ngetrip
AUTHOR
December 11, 2016 at 8:25 AM delete

Ya mas silahkan tempat ini slalu ramai kok

Reply
avatar
November 8, 2017 at 9:01 AM delete

mau tanya ka, kalau menggunakan motor dari st.bandung ke bukit moko malam hari, itu jalurnya aman gak ya? kalau dijakarta kan lg marak begal dan gengster.

Reply
avatar
December 15, 2022 at 1:12 PM delete

Hallo, jangan bingun lagi kami hadir memberi solusi perjalanan anda menggunakan transportasi
trevel Bondowoso Malang pp murah aman dan nyaman tentunya hanya di Nusa Trans.

Reply
avatar