Rute & Akses Menuju Bukit Panguk Kediwung,Kabut Tebal Yang Menawan

Rute & Akses Menuju Bukit Panguk Kediwung
 Bukit Panguk Kediwung

Di kecamatan Dlingo memang terdapat beberapa tempat wisata yang sungguh memukau seperti Puncak Becici, Sri tanjung,Curug Lepo dan masih banyak lagi.Selain tempat wisata tadi yang saya sebutkan,ada salahsatu alternatif wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bantul yang bernama Bukit Panguk.

Dalam beberapa bulan terakhir,Objek wisata Bukit Panguk ini sedang populer di media sosial instagram,Karena banyak pengguna instagram yang mengupload foto di Bukit Panguk ini pada saat matahari terbit.Yukk langsung sajak simak baik-baik keindahan apa saja yang disuguhkan di bukit panguk ini.


BUKIT PANGUK KEDIWUNG DLINGO

Sekilas bila kita melihat bukit ini memang berundak-undak,mungkin sama persis seperti Bukit Sendaren di Purbalingga,wow amazing bukan bukit ini.Bila kita berkunjung ke Bukit Panguk ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah,selain itu kita bisa menikmati pegunungan hijau di deretan Dlingo dan Imogiri.

Ada beberapa spot foto selfie yang bisa kita lakukan,Seperti di bibir bukit kita bisa mendapatkan spot terbaik untuk berselfie.Setelah kita selesai melakukan foto-foto,Disini kita bisa memanjakan mata kita dengan melihat pemandangan alam yang disuguhkan bukit panguk ini.Di tambah dengan keindahan langit biru,mungkin siapapun yang melihatnya akan merasakan ketenangan dan pikiran pun akan kembali fresh.

Yang membuat tempat ini semakin eksotis adalah adanya sebuah gardu yang menjorok ke bibir tebing sehingga disitu kita bisa selfie dengan cakupan yang cukup luas dan juga indah.

Rute & Akses Menuju Bukit Panguk Kediwung
Kabut Tebal Yang Menawan

Apalagi bila teman-teman disini suka dengan melihat matahari terbit atau istilah kerennya Sunrise.Teman-teman bisa berkunjung ke bukit panguk ini pada waktu pagi hari atau sebelum matahari terbit.Nanti teman-teman akan disuguhkan dengan selimut kabut tebal yang begitu menakjubkan,sehingga kita bisa mengabadikan momen-momen seperti itu yang jarang kita temui.


LOKASI BUKIT PANGUK

Lokasi bukit panguk ini berada di Dusun Kediwung,Desa Mangunan,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul,Lebih tepatnya di Puncak Bukit Batu Lawang atau sekitar 2 km dari hutan pinus.Pada tanggal 16 Mei 2016 wisata ini resmi dibuka untuk umum.

Wisata yang masih terbilang baru ini memang masih belum banyak orang yang tahu.Tapi semenjak wisata bukit panguk ini populer di media instagram,dari situ orang-orang mulai penasaran terhadap bukit panguk lalu mengunjungi bukit panguk ini.

RUTE MENUJU BUKIT PANGUK KEDIWUNG

Untuk sampai lokasi bukit panguk,kita bisa menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun roda empat.Arah nya juga tidak sulit kok,teman-teman hanya perlu tau arah menuju Hutan Pinus tau kebun buah Mangunan.bila teman-teman belum tau,bisa bertanya ke teman anda yang sudah tau.

Jika teman-teman sudah berada di daerah sekitar kebun buah mangunan,teman-teman bisa bertanya ke warga sekitar arah menuju dusun Kediwung.Setelah teman-teman sampai di dusun kediwung,teman-teman hanya tinggal melanjutkan perjalanan dengan mengikuti pentunjuk arah yang sudah dipasang oleh pihak pengelola.

Disini akses jalan menuju bukit panguk memang cukup terjal dan curam.Jadi teman-teman sebaiknya berhati-hati dan jangan lupa mengecek kondisi kendaraan dalam kondisi prima.

Rute & Akses Menuju Bukit Panguk Kediwung
Kabut Tebal Yang Menawan

HARGA TIKET MASUK BUKIT PANGUK

Karena wisata ini masih terbilang baru,maka teman-teman hanya dipungut biaya seiklasnya saja guna pembangunan wisata.Mungkin setelah retribusi pembangunannya selesai akan dikenakan tarif normal.Jadi buruan kunjungi wisata bukit panguk ini,mumpung wisata ini masih dalam tahap pembangunan :D Memang tarif masuknya cukup seiklasnya tapi teman-teman harus mengeluarkan uang sekitar Rp.2000 untuk parkir motor sedangkan Rp.5000 untuk mobil.

FASILITAS DI BUKIT PANGUK

Untuk fasilitas di bukit panguk ini memang lumayan lengkap.Kita bisa menjumpai warung yang menjajakan cemilan,jadi bila teman-teman kelelahan setelah perjalanan yang lumayan panjang,teman-teman bisa beristirahat di warung-warung tersebut.

Disekitar bukit panguk ini ada sebuah Gazebo yang bisa teman-teman gunakan untuk nongkrong dan duduk sejenak.Ada juga sebuah gardu panjang,yang menjadi favorit pengunjung untuk melakukan foto-foto.
Previous
Next Post »