Keindahan Curug Dago Surga Tersembunyi Di Bandung

Keindahan Curug Dago Surga Tersembunyi Di Bandung


Curug Dago adalah salahsatu objek wisata yang menjadi tujuan beberapa travelers.Curug yang berada di kabupaten bandung ini menyuguhkan nuansa yang eksotis dan udara yang begitu sejuk.Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 12 M,Dan berada di ketinggian sekitar 800 Mdpl.Air yang mengalir dari curug ini berasal dari aliran sungai Cikapundung.Sebelum mengunjungi Curug Dago ini ada baiknya kita simak dulu beberapa info yang harus kita ketahui. 


WISATA CURUG DAGO

Wisata ini masih bisa dikatakan tersembunyi,karena berada di daerah bukit dago yang masih termasuk kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda.Tapi curug ini menyuguhkan keindahan tersendiri yang bisa kita nikmati.Kita bisa menyegarkan pikiran kita disini ataupun melepaskan sejenak aktivitas sehari-hari.

Keindahan Curug Dago Surga Tersembunyi Di Bandung

Selain kita bisa menikmati keindahannya kita juga bisa melihat bekas peninggalan sejarah dari kerajaan Thailand.Tidak jauh dari lokasi curug dago,terdapat dua buah prasasti batu tulis bekas peninggalan sejarah pada tahun 1818 M.Konon dua prasasti tersebut merupakan peninggalan dari Raja Rama V atau Raja Chulalonkorn dan Raja Rama VII atau Pradjathipok Pharaminthara yang berasal dari dinasti Chakri dan pernah berkunjung ke Curug Dago.

RUTE MENUJU WISATA CURUG DAGO

Lokasi Curug Dago ini berada di Desa Dago, Kec.Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.Untuk sampai ke wisata curug ini kita bisa menggunakan kendaraan bermotor ataupun roda empat.Kita bisa menempuh perjalanan sekitar 8 km dari pusat kota Bandung.

Bila kita membawa kendaraan pribadi kita hanya berpatokan pada Terminal Dago.Untuk lebih jelasnya bila kita datang dari arah bandung kota lalu kita meneruskan perjalanan yang menuju simpang dago disebuah perempatan yang ada Mc Donalnya.Disini kita teruskan lagi perjalanan menuju jalan dago atau Ir.H Djuanda.

Ikuti jalan tersebut sampai ada sebuah terminal dago.Kita bisa melihat terminal ini berada di sebelah kiri jalan.Dan di seberangnya ada tukang ojek yang selalu stand by disana.Tidak sulitkan akses menuju wisata curug ini,Nah dari situ kita teruslah berjalan di kiri.Tidak jauh dari situ,Ada dua jalan yang bercabang.

Jalan yang akan kita ambil adalah jalan kekiri yang menurun itu.Karena bila kita ambil yang kanan kita akan menuju Tahura Djuanda.Hanya mengingat kan sebaiknya berhati-hati karena jalan menurun ini cukup curam apalagi saat turun hujan mungkin jalan agak sedikit licin.

FASILITAS DI CURUG DAGO

Keindahan Curug Dago Surga Tersembunyi Di Bandung

Untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung disini sudah tersedia sebuah warung dan dan dua bangunan yang bisa kita gunakan untuk sekedar istirahat,Yang bisa kita temui disekitar curug dago ini.Selain warung dan dua bangunan tadi,disini ada salahsatu tempat duduk yang terbuat dari beton yang kita bisa digunakan untuk bersantai sambil melihat keindahan dari curug dago ini.

Saran saja bila mau berkunjung kesini sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman,kita bisa membelinya di perjalanan menuju sini.karena warung disini hanya sedikit yang bisa ditemui.
Previous
Next Post »