Inilah 5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia

5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia.jpg

Air mancur memang sudah tak asing lagi di telinga banyak orang. Bahkan berbagai air mancur sudah bisa dijumpai di berbagai negara di dunia. Seiring berjalannya waktu, air mancur di berbagai dunia didesain sedemikian rupa sehingga membuat siapa saja yang melihat nya akan berdecak kagum.

Dengan adanya sebuah air mancur, maka akan mempercantik pemandangan di tempat air mancur tersebut. Karena sudah lama air mancur digunakan sebagai tambahan dekorasi luar ruangan. Perlu diketahui dari berbagai air mancur yang ada di seluruh dunia, Inilah 5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia. Simak baik-baik ulasannya.

1. Air Mancur La Joute , Montreal - Kanada

5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia.jpg

Kanda mempunyai air mancur yang membuat decak kagum pengunjung, di negara ini akan ada sebuah pertunjukan api di tengah kolam. Air Mancur La joute dibuat pada tahun 1969 oleh seniman ternama Jean Paul Riopelle.

Karena disini kita bisa melihat air mancur dengan desain patung yang berada di tengah kolam. Tak hanya di tengah kolam saja, di dalam kolam juga terdapat sebuah patung yang melingkari kolam tersebut.

Yang paling menarik dari air mancur ini akan ada atraksi yang menarik selama musim panas. Atraksi yang berlangsung selama 32 menit ini, Akan menyuguhkan sebuah asap yang keluar dari patung-patung itu dan tak lama kemudian muncul cincin api di tengah kolam. 

2. Big Wild Goose Pagoda Music Fountain, Xian City - China

5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia.jpg

Nama dari air mancur ini adalah Big Wild Goose Pagoda yang menyuguhkan musikal terbesar di Asia yang dilengkapi dengan lampu bar terpanjang. dengan dengan 22 jenis semprotan yang berbeda yang membuat air mancur ini seperti waterscape yang besar. Tak hanya air yang keluar dari air mancur ini tapi semprotan api pun menjadi salah satu pertunjukan yang di tunggu-tunggu.

Luas dari air mancur ini sekitar 15.000 meter persegi. Yang akan menampilkan atraksi saat musik dimainkan, biasanya musik yang di pakai adalah musik simfoni Air Phantom of Tang. Yang menariknya lagi adalah lubang-lubang air itu akan menyemburkan air ke udara saat musik di mulai. Berbagai semburan air pun akan memanjakan mata kita seperti  bunga teratai, lautan awan, burung terbang dan lain sebagainya.

3. Air Mancur King Fahd, Pesisir Jeddah - Saudi Arabia

5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia.jpg


Air mancur King Fahd yang lebih dikenal sebagai air mancur Jeddah ini berlokasi di kota Jeddah, Arab Saudi. Keunikan dari air mancur ini yaitu air yang di semburkan keluar setinggi  853 meter. Sehingga air mancur ini layak sebagai air mancur tertinggi di dunia. Air mancur ini berada di kota Jeddah tepatnya di dekat laut merah.


Awal dibentuknya air mancur ini berkat dari sumabangan yang di perintah oleh Raja Fahd untuk kota Jeddah. Pertunjukan air dimulai dengan disemburkan ke angkasa dengan kecepatan mencapai 375 kilometer per jam. Awal mulai beroprasi nya air mancur ini pada tahun 1985.

4. Air Mancur Kekayaan – Singapura

5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia.jpg

Sebutan dari air mancur ini adalah air mancur kekayaan. Air mancur yang berada di Suntec City Mall, Singapura ini pernah tercatat Guinness Book of Records sebagai air mancur terbesar di dunia pada tahun 1998. Yang membuat air mancur ini banyak di kunjungi wisatawan bukan karena desainnya yang unik dan tercatat di Guinness Book of Records. 

Tapi karena banyak yang mempercayai bahwa siapa saja menyetuh airnya dan membuat salah satu permohonan maka doanya akan terkabulkan. Maka tak heran bila air mancur ini selalu di banjiri wisatawan dan berada didalam pusat perbelanjaan di Singapura.

5. Air Mancur Banpo Bridge, Sungai Han, Seoul - Korea Selatan

5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia.jpg

Dan di posisi terakhir ada air mancur yang bernama Banpo Bridge. Air mancur yang berada di sepanjang jembatan banpo ini berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Jembatan ini mempunyai panjang sekitar 1.140 meter dan menjadikan air mancur yang ada di pinggir jembatan ini menjadi air mancur terpanjang di dunia.

Air mancur ini akan menampilakan atraksi yang berbeda antara siang dan malam. Pada siang hari air mancur ini akan menampilkan seratus konfigurasi yang berbeda dan sekilas seperti lambaian daun pohon willow. Sedangkan pada malah hari suasana akan semakin spektakuler dengan adanya 200 lampu yang memberikan sebuah efek pelangi pada saat air disemburkan.

Memang berkat kemajuan teknologi membuat manusia menciptakan berbagai macam atraksi yang membuat decak kagum pengunjung. Lalu mana air mancur yang menjadi favorit mu? 


Mungkin hanya 5 Taman Air Mancur Terindah di Dunia saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini jika memang artikel ini menarik.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
December 13, 2016 at 1:19 PM delete

Wah, sangat bermanfaat nih semoga ane bisa main kesana hehe

Reply
avatar
Pergi Ngetrip
AUTHOR
December 13, 2016 at 5:39 PM delete

Haha semoga kesampean gan soalnya memrlukan uang yang tidak sedikit :)

Reply
avatar