5 Tips Praktis Saat Berkunjung Ke Air Terjun

Tips Air terjun

Pergi berkunjung ke air terjun itu memang membuat pikiran kita fresh kembali dan kita juga bisa pergi dengan keluarga tercinta atau pun teman-teman kita.Tidak lupa pula kita bisa berenang di sana bermain air bersama teman-teman kita tapi tetap selalu menjaga keselamatan.Untuk bisa menikmati kesegaran dan kenyamanan di air terjun saya akan berikan tips agar teman-teman bisa menikmati kesegaran dan kenyamanan di air terjun.

Pasti teman-teman juga sudah tau bagaimana tekstur jalan untuk menuju ke air terjun itu tidak mudah contoh saja Air Terjun Madakaripura

karena dari pengalaman saya kalau pergi ke air terjun itu butuh sedikit perjuangan karena medan yang kita lalu itu berbatu dan kadang pula menanjak tapi setelah melalui perjalanan yang melelahkan akan terbayar sudah dengan keindahan air terjun tersebut.Langsung saja saya akan berikan sebuah tips untuk berkunjung ke air terjun.

Sesuaikan Alas Kaki Dengan Tekstur Jalan

Tips Air terjun

Memang kalau kita berkunjung ke suatu tempat biasa nya kita menggunakan sebuah sepatu atau sendal agar tampilan kita sempurna.Tapi jangan lupa teman-teman juga harus tau bagaimana medan yang akan kita lalui saat berkunjung ke suatu tempat contohnya saja air terjun.

berkunjung ke air terjun memang kita akan melewati jalur basah nah saya sarankan teman-teman untuk tidak memakai sepatu karena bila sepatu kita basah nanti tidak akan nyaman di pakai kecuali sepatunya waterproof.Maka samakan lah medan yang akan di lalui teman-teman saat mengunjungi air terjun.

Membawa Pakaian Ganti

tips Air terjun

Bila teman-teman pergi mengunjungi air terjun otomatis pakaian yang kita pakai akan basah karena hempasan air terjun tadi.Alangkah baiknya jika teman-teman membawa pakaian ganti.dengan begitu teman-teman bisa leluasa untuk bermain air bersama teman-teman yang lain dan teman-teman juga tidak akan merasa kedinginan bila membawa pakaian ganti.


Berpakaian Dengan Sopan

Tips Air terjun

Teman-teman juga harus tau diri bila mau mengunjungi tempat wisata seperti air terjun karena kita pergi ke daerah orang lain dan kostum yang kita pakai harus sopan atau tidak sembronok.

karena bisa saja masyarakat disana memliki sebuah aturan ataupun kepercayaan terhadap tamu pendatang dan kita sebagai tamu pendatang harus menghormati aturan tersebut.

Kondisi Tubuh Yang Prima

Tips Air terjun

Seperti tadi yang dikatan saya di atas kita butuh sedikit perjuangan untuk pergi mengunjungi air terjun karena tekstur jalan yang lumayan sulit jadi tubuh kita harus benar-benar siap untuk melewati perjalanan yang melelahkan tersebut.


Membawa Barang-barang terpenting

Tips Air terjun

Jangan lupa pula teman-teman pasti akan terkena basah jadi alangkah baiknya bila teman-teman tidak lupa membawa barang-barang penting ini misalnya Bodypack (untuk menyimpan barang elektronik),Jas hujan/Ponco (untuk melindungi pakaian kita dari hujan),terakhir hot cream (untuk mengahangatkan sekaligus bila kaki teman-teman terkilir).


Nahh itu dia 5 Tips Praktis Saat Berkunjung Ke Air Terjun semoga bermanfaat jangan lupa pula menjaga kelestarian alam jangan sekali” membuang sampah sembarangan hormati binatang yang ada di sana.
Previous
Next Post »