Menikmati Keindahan Telaga Nilem Dengan Airnya Yang Jernih

Destinasi wisata Telaga Nilem yang sedang ramai dikunjungi wisatawan berlokasi di Pesawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat.Teman-teman juga harus tau bahwa air di telaga nilem sendiri merupakan air jernih yang mengalir langsung dari gunung ciremai jadi tak heran dasar kolam telaga nilem bisa terlihat.Dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang membuat tempat wisata ini menjadi sejuk dan asri.
Baca juga : Curug Cigalagah Wisata Timur Kuningan Yang Menakjubkan

Air yang begitu dingin membuat kita tidak bisa berlama-lama berada di kolam karena air tersebut memang langsung dari pegunungan.Dasar telaga nilem bisa terlihat banyak bebatuan dan krikil yang berlumut serta ditumbuhi ganggang.

Setelah kita selesai berenang kita bisa mengahangatkan tubuh kita di sebuah warung dengan meminum air hangat dan memakan gorengan dengan begitu tubuh kita tidak akan merasakan kedinginan.

Fasilitas nya sendiri terdapat sebuah WC/Kamar Mandi untuk berganti baju dan ada sebuah tempat istirahat. Memang wisata ini cocok buat kita yang sedang banyak pikiran dengan keindahan yang di suguhkan membuat pikiran kita kembali tenang dan fresh kembali.

Telaga Nilem

Rute Menuju Telaga Nilem

Telaga nilem ini berada di perbatasan antara cirebon,kuningan & majalengka kita bisa menggunakan sepeda motor ataupun roda empat untuk sampai kesana.Dari tempat karcis kita tinggal berjalan lurus mengikuti arah jalan.

Tiket Masuk

Harga masuk nya sendiri tidak menguras dompet teman-teman cukup mengeluarkan uang Rp 11.000 dan parkir kendaraan Rp.3000 kita bisa menikmati keindahan telaga nilem.

Alamat Telaga Nilem

 

Alamat : terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Hasil Foto-foto saya :

Telaga Nilem

Telaga Nilem

Telaga Nilem

Telaga Nilem

Telaga Nilem

Telaga Nilem

Telaga Nilem



Previous
Next Post »